Patroli Bersama Anggota Polubsektor Lookeu Belu-NTT Dengan Satgas Pamtas Yon 712/WT, Cek Patok Perbatasan RI-RDTL

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Pengecekan secara rutin patok batas dengan negara lain, sangatlah penting guna mencegah patok tersebut rusak/hilang akibat tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Bilamana patok tersebut hilang, maka situasi keamanan masing-masing negara bisa terancam, karena masing-masing negara akan mempersoalkan batas tanah.

Untuk itu, anggota Polsubsektor Lookeu bersama anggota Satgas Pamtas Yon 712/Wiratama Pos Dafala, jumat pagi hingga siang (5/5/17), melaksanakan patroli gabungan yang dipimpin oleh Dankipur III Dafala Lettu Inf Jefri Ando.

Kegiatan patroli anggota Polri/TNI yang bertugas di wilayah perbatasan Turiskain ini yakni melaksanakan pengecekan patok batas RI-Timor Leste sekaligus mencegah adanya penyelundupan dari dan menuju Timor Leste.

Dengan bersenjata lengkap, aparat penjaga wilayah perbatasan sekitar pukul 08.00 wita, menyusuri wilayah RI yang berbatasan dengan Timor Leste dan mendapati Pilar-pilar batas dalam posisi aman.

Selama patroli berlangsung hingga pukul 13.00 wita, tidak ditemukan adanya masyarakat yang mencoba melakukan penyelundupan ke negara tetangga.

“Kita ada 12 orang, dari Polri 4 orang dan rekan TNI 8 orang. Ada 10 patok yang kita cek, semuanya dalam keadaan baik. Selama patroli, tidak ada yang Kita temukan melakukan upaya penyelundupan baik dari sini maupun dari Timor Leste”kata Kapolsubsektor Lookeu AIPTU Dion Bina saat dikonfirmasi Humas.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password