Waka Polres Belu NTT Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum AIPDA Purn.Hendrik Penla’ana

e ererereTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH memimpin Upacara pemakaman Almarhum Ajun Inspektur Polisi Dua Purnawirawan Hendrik Penla’ana, jumat (5/5/17).

Upacara secara kedinasan Polri ini, diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara dinas Polri.

Inspektur Upacara dalam amanat singkatnya mengungkapkan bahwa selama bertugas di Kepolisian dari tahun 1976 hingga pensiun tahun 2014, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

““Selama 38 tahun bertugas, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Waka Polres Belu.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh anggota keluarga besar Polri Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Waka Polres Belu.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Waka Polres Belu berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Pada kesempatan yang baik ini, Waka Polres mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum AIPA Purn.Hendrik Penla’ana berlangsung di Perkuburan umum Katolik Atambua. Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua.

Upacara ini dihadiri oleh Sejumlah Pejabat utama dan Brigadir Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, pensiunan Polri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Almarhum AIPDA Purn.Hendrik dilahirkan di Alor NTT pada tanggal 15 Agustus 1956 . Usai dilantik menjadi Bhayangkara Dua tepatnya di tahun 1976, Almarhum langsung ditempatkan di Polres Belu sebagai anggota Sabhara.

Selain anggota Sabhara, Almarhum pernah menjabat sebagai anggota Polsek Weluli Polres Belu,anggota Sat Reskrim Polres Belu,anggota Provos Polres Belu,anggota Tata Urusan Dalam Polres Belu, anggota Sat Intelkam Polres Belu,Kasi Humas Polsek Tasifeto Timur Polres Belu,anggota Pospol Lolowa Polres Belu dan menutup masa baktinya di Polres Belu dengan menjabat sebagai anggota Bag Sumda Polres Belu.

Almarhum yang merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara, meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2017  pukul  15.30 Wita  di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD karena Sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 3 orang anak serta 4 orang cucu.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password