Penyuluhan Ops Bina Kusuma di Desa, Kapolsek Malaka Timur NTT Larang Pemuda Konsumsi Miras Berlebihan

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Minuman keras harusnya menjadi musuh bersama karena barang haram tersebut dapat merusak kesehatan hingga nyawa melayang.

Hal ini disampaikan Kapolsek Malaka Timur IPTU Filomena Bene Bere, SH, saat memberikan penyuluhan kepada sekelompok pemuda di desa Dirma,Kec.Malaka Timur, Kab.Malaka, sabtu (6/5/17).

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan Minuman keras juga membawa dampak yang buruk bagi yang mengkosumsinya. taktala seseorang itu mabuk dan pikiran setengah sadar, bisa saja terjadi tindakan kriminal seperti membunuh bahkan memperkosa serta mengalami kecelakaan dalam berkendara.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek yang didampingi sejumlah anggotanya, menghimbau para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, untuk membawa diri ke arah yang positif agar kelak dapat membahagiakan dirinya sendiri, orangtua dan keluarganya.

Selain memberikan himbauan, Kapolsek juga mengajak para pemuda untuk bersama-sama Polri memberantas premanisme dan juga penyakit masyarakat lainnya seperti perjudian, pemalakan dan prostitusi.

Untuk diketahui, Ops Bina Kusuma ini dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, maupun praktek prostitusi.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password