Kekeringan di NTT : Lahan Petani Rusak, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Belu

Tribratanews.polri.go.id- Polda NTT, Bhabinkamtibmas Lawalutolus Polres Belu Brigadir Redemtus P.Sukarlin, pada sabtu siang (6/5/17), mengecek lahan perkebunan milik kelompok tani Lekilafila, yang mengalami kekeringan akibat minimnya pasokan air.

Berdasarkan pantauan Bhabin di lapangan, sejumlah tanaman milik petani seperti Kacang hijau ,jagung dan cabai, sebagian besar layu dan kering serta berwarna tidak semestinya.

Melihat krisis air yang dialami petani di desa Lawalutolis, Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu, Bhabin yang didampingi anggota Babinsa, meminta Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang saat itu turut serta mengecek lahan milik petani, untuk mengambil langkah secepatnya agar para petani tidak gagal panen.

Menanggapi hal tersebut, Petugas PPL berjanji akan segera berkordinasi dengan pemerintah desa, mencarikan solusi untuk mengatasi hal tersebut.

“Solusinya sudah ada, nanti pemerintah desa akan mengalirkan air dari embung terdekat dan juga dibantu dengan mesin pompa air. Saya minta langkah ini segera dilakukan supaya tanaman para petani tidak keburu mati”kata Brigpol Redem.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password