Anggota Polsek Dedai Salah Satu Pendiri MTs Nurul Ma’arif 1 Dedai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Kepolisian Sektor Dedai melaksanakan giat pengamanan “Gebyar Islami Tingkat SD” yang diselenggarakan oleh MTs Nurul Ma’Arif 1 Dedai di Desa Dedai Kanan Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Dedai menurunkan tiga personil, Bripka Dasep, Bripka Hendri dan dipimpin oleh Bripka Saefudin, kegiatan yang berlangsung mulai hari Jumat (5/5/2017) s/d Sabtu (6/5/2017) jam 16.30 wib, berisikan Lomba Adzan, Tartil Al-Qur’an, hapalan surat-surat pendek dan cerdas cermat yang diikuti oleh 40 peserta.

Kepala MTs Nurul Ma’arif 1 Dedai, Abdul Latif, S. Pd. I menjelaskan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk dijadikan sebagai sarana mempromosikan sekolah, dimana diharapkan para siswa yang sudah lulus Sekolah Dasar dapat melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi di MTs Nurul Ma’arif 1 Dedai.

“Saya selaku Kepala Sekolah dan mewakili dewan guru dan panitia mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Dedai yang telah menurunkan anggotanya untuk mengamankan kegiatan kami”, ujar Abdul Latif saat pidato penutupan acara.

“Kami juga meminta bantuan kepada bapak-bapak Polisi agar dapat ikut mempromosikan sekolah kami kepada masyarakat, apalagi Pak Haji Pudin (Bripka Saefudin) merupakan salah satu pendiri sekolah ini, jadi kalau yang mendirikan seorang anggota Polisi jadi semestinya Bapak-bapak Polisi yang lain harus ikut mempromosikan juga ya pak”,pintanya.

“Untuk diketahui, bahwa pada bulan Juli tahun 2015 sekolah ini didirikan oleh K.H Drs. M.Ghozali, M.H dan empat orang lainya, dimana salah satunya adalah Pak Haji Pudin yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan ilmu agama Islam kepada anak-anak tingkat SMP di Kecamatan Dedai ini”, tambah Abdul Latif.

Ia juga menjelaskan bahwa saat sekarang hanya ada 13 siswa dari satu kelas dan tujuh orang guru, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat menambah jumlah siswa yang bersekolah di sekolah tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dedai Iptu Toto Susanto mengapresiasi tindakan anggotanya, iya menjelaskan bahwa tugas Polisi bukan hanya pengamanan saja.

“Walaupun promosi bukan tugas pokok polisi tapi merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat”, ucap Kapolsek.

“Apalagi salah satu pendiri sekolah tersebut adalah Bripka Saefudin, salah satu anggota Polsek Dedai yang mau dan bahkan berperan aktif dalam dunia Pendidikan.Jika sudah demikian artinya beliau sudah menjadi tokoh di masyarakat.Dan saya harap dapat menjadi contoh bagi anggota yang lain, beliau tetap bersemangat meski sudah memasuki masa persiapan pensiun”, tambahnya.

“Menjadi Polisi yang di Tokohkan juga merupakan program dan harapan bapak Kapolres Sintang”, tutup Kalpolsek.

Penulis : Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password