Bhabinkamtibmas Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Gereja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Brigadir Nursaid bersama sekitar 85 warga melaksanakan  kerja bakti pembangunan Gereja Pintu Elok Desa Merahau Kecamatan Kayan Hulu. (Sabtu 06/05/2017) pagi

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu setiap minggunya dimulai pada pukul 07.00 wib s/d 16.00 wib.

“Saya sangat berterima kasih pada Brigadir Nursaid selaku Bhabinkamtibmas di Desa Merahau Permai yang bersedia selalu ikut membantu kegiatan kerja bakti pembangunan Gereja GKII Pintu Elok, kehadiran bapak juga membuat warga jadi lebih semangat dalam kerja bakti ini”, Ucap Bapak Gembala Pdt. Hermanus. Th.

“Saya nda nyangka kalau Pak Nursaid mau selalu ikut bersama kami melakukan kerja bakti membangun Gereja walau saya tau bahwa pak Nursaid agamanya Islam, mantap pak Nursaid”. ucap Iyan (Ketua BPD Merahau Permai).

“Polri dalam hal ini tidak pernah tebang pilih dalam memberikan pelayanan maupun bantuan kepada masyarakat, kami tidak pernah melihat masyarakat dari suku, golongan, ras maupun agama tertentu, bagi kami semua sama, setiap masyarakat membutuhkan bantuan, kami akan selalu siap sedia membantu”, ungkap Brigadir Nursaid.

Secara terpisah Kapolsek Kayan Hulu Iptu M Rasyid menyampaikan “Sudah menjadi tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas untuj selau dekat serta peduli dengan warga binaannya sehingga disaat warga ada masalah atau butuh bantuan, warga tidak sungkan dan takut untuk menyampaikan”.ujar Kapolsek Kayan Hulu.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan ditengah-tengah masyarakat yang hegemoni, sehingga terciptanya suasana nyaman, tentram, aman dan sejahtera, mengingat banyaknya   isu SARA yang berkembang di masyarakat yang ingin merusak kerukunan antar warga yang selama ini sudah terbangun dengan baik”, tutup Kapolsek.

Penulis : Dedi/Eko Rostandi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password