Peluncuran Layanan Gerakan E-Warong Oleh Mensos di Balai Kota Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta- Menteri Sosial Republik Indinesia Khofifah Indar Parawansa Membuka Peluncuran Layanan Gerakan E-Warong dan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Jumat (5/5/2017) pukul 15.00 Wib.

Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta mengamankan kegiatan peluncuran layanan gerakan E-Warung kube program keluarga harapan koperasi masyarakat indonesia bantuan sosial non tunai program keluarga harapan, dan acara tersebut di selenggarakan oleh Kementrian Sosial R.I, Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera, Himbara dan Pemkot Surakarta.

Nampak hadir dalam acara yakni Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dirjen Penanganan Fakir Miskin dan Kemensos R.I Andi ZA Dulung, Dirut Bank Mandiri Kartiko Wiryo Atmojo, serta hadir undangan lk 300 orang.

Pembagian kartu E-Warong kube program keluarga harapan koperasi masyarakat indonesia dan penyaluran bantuan sosial non tunai tersebut merupakan yang pertama kali di Kota Solo.
Dalam acara tersebut, Khofifah membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis kepada masyarakat tidak mampu.

Kemudian, kartu yang diterima warga diujicobakan secara langsung pada mesin ATM maupun mesin EDC pada E-Warong.
Adapun kartu tersebut digunakan untuk menukarkan beras sejahtera (rastra) dan beberapa sembako lain setiap bulan. Penukaran hanya dapat dilakukan di e-Warong yang ditunjuk.Selain itu masyarakat akan memperoleh bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan diberikan empat bulan sekali.

Bagi yang mendapatkan bantuan sudah difasilitasi tabungan dan sudah berisi uang 500 ribu, sehingga bisa mengambil uang tersebut, dan ketika menabung dari bank mandiri juga akan memberikan bunga, sehingga tidak perlu khawatir akan hilang. Perlu kita sadari dan banyak-banyak bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa bahwa saat ini sudah bulan mei dan sebentar lagi menginjak bulan juni yang akan ada hari raya, sehingga PKH akan cair pada tahap kedua, dan insyaallah akan diberikan kembali 500 ribu.
Kita do’a kan saja mudah mudahan ekonomi bangsa indonesia semakin membaik agar penerima PHK pun juga menambah, sekalilagi tolong di jaga uangnya, yang mana pada dasarnya Uang PKH adalah untuk anak sekolah, jangan sampai ini digunakan untuk hal negatif. Lebih baik kalau yang sedang hamil ibunya uangnya digunakan untuk gizi kandungannya dan apabila anaknya balita digunakan gizi untuk si balita, sehingga dapat berguna dengan hal yang positif, terimaksih kepada pendamping PHK saat ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik, dalam artian tidak ada potongan dari PHK untuk kepentingan pribadi.Tolong anak anaknya di jaga, dan yang berprestasi di pertahankan, semoga sukses, terimakasih buat acara ini, ucap Ibu Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial R.I.

Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password