Polisi Berhasil Buka Palang Pintu Masuk Pelabuhan Pomako

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua,  Polres Mimika-  Mandor dan Buruh TKBM gelar aksi Demonstrasi di sertai pemalangan yang mengakibatkan aktifitas terhenti di pintu gerbang Pelabuhan Samudera Pomako, Sabtu (06 /05/2017).

Kapolsek Pomako IPTU SAMSUL HADI saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Sekitar 80 orang Tenaga Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Pomako dan beberapa Mandor TKBM yang  dikoordinir oleh sdr. SILVESTER (mandor TKBM regu 15) dan sdr. ADAM CIR (mandor TKBM regu 23) melakukan Demonstrsi.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan tuntutan para buruh TKBM tersebut adalah Para buruh meminta setiap ada pertemuan atau rapat bersama agar pelaksanaannya di laksanakan di Terminal Ruang Tunggu Pelabuhan Samudara Paomako bukan di luar sana.

“Anggota TKBM meminta agar Jamsostek Ketenaga Kerjaan yang ada bisa berjalan kembali dan jangan di bekukan. Para TKBM meminta agar Penerapan Upah yang baru agar bisa di terapkan segera dan tidak menggunakan Upah lama lagi”, Tambah Kapolsek.

“Serta Para TKBM meminta agar pengurus dan pelaksana di TKBM Pelabuhan Paomako menyiapkan Armada seperti transportasi berupa Bus atau sejenisnya sehingga anggota TKBM tidak perlu lagi menumpang pada mobil  Truck-Truck Expedisi”, Terang Kapolsek.

“Dan yang terakhir Anggota TKBM meminta supaya Koperasi TKBM bisa di aktifkan kembali dan bisa berjalan untuk membantu kesejahteraan para anggota TKBM Pelabuhan Pomako kedepannya”, Tutup Kapolsek.

Penulis : Hempi
Editor   : Umi Fadilah
Publish  : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password