Polres Sintang : Kembali Kasus Laka Lantas Tewaskan 1 Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Setelah diberitakan dari beberapa media dengan berbagai versi terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, dimana para awak media menggali dari sumber dari TKP , Humas Polres Sintang baru bisa memberi data riil Sabtu,(6/5) pukul 07.34 wib pagi.

Terkait Laka Maut yang menimpa Maria Rina (18) kemarin sempat dikabarkan seorang mahasiswi,sekira pukul 14.20 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jl. Lintas Melawi Kel. Ladang Kec. Sintang Kab. Sintang. Laka Lantas antara sepeda motor KB 3113 RW dengan Mobil tangki KB 9537 AJ.

Kapolres Sintang AKBP.Suharjimantoro, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang,Iptu Hariyanto menyatakan terlambatnya memberikan keterangan riil terkait kronologis kejadian tersebut lantaran pihaknya petugas yang di lapangan sedang mengumpulkan data baik mengambil dari CCTV maupun olah TKP.

“Maaf baru bisa memberi keterangan kronologis kejadianya karena kemarin petugas masih mengumpulkan data dan tidak mudah untuk memberikan keterangan yang belum riil,”ungkapnya pada Media ini Sabtu,(6/5).

Lanjut Hariyanto bahwa Sepeda motor KB 3113 RW. Tersebut dikendarai oleh Rupi Drikartika (20) warga Desa Kayu Dujung Kec. Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. Berboncengan dengan Mikel, (7 ) dan Maria Rina,(18) Desa Kedembak Kecamatan Ketungau Tengah yang meninggal dunia (MD)

Sementara Mobil Tangki (Mitsubishi Fuso) dikendarai Adisti Setyawan (36 ) warga Jln Husin Hamzah RT 003 RW 003 Pontianak Barat .

Paur Subbag Humas Polres Sintang menceritakan kronologis singkat terjadinya laka lantas yang mengakibatkan tewasnya Maria Rina dari hasil lidik yang dilakukan pihak Polres menyatakan Sepeda motor KB 3113 RW yg dikendarai oleh Rupi Drikartika berjalan dari arah Jembatan Melawi menuju Simpang Lima. Pada saat di jalan di portokol tersebut tepatnya depan bengkel motor Bomber sebelah kiri jalan, orang tua dari Mikel (penumpang motor KB 3113 RW) yg berada di bengkel tersebut memanggil pengendara dan penumpang sepeda motor KB 3113 RW utk singgah ke bengkel. Pada saat hendak singgah, tiba-tiba kendaraan yang dikendarai oleh Rupi Drikartika hilang kendali sehingga mengakibatkan penumpang Maria Rina terjatuh ke kanan jalan dan terlindas ban kiri belakang Mobil Tangki KB 9537 AJ yang jalan dari arah bersamaan. Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang Maria Rina nyawanya tidak tertolong lagi.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan di lapangan pengendara sepeda motor perempuan dengan membonceng satu anak laki-laki usia masih 7 tahun dan korban perempuan yakni Maria Rina,yang berjalan searah dengan Trukc Tanki hingga terjadinya laka meninggal dunia,”ungkapnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya telah mengambil tindakan kepolisian dengan Olah TKP laka lantas Mencari dan melaksanakan interogasi saksi-saksi di sekitar TKP.

” Selanjutnya kami mengamankan pengendara roda 2 dan supir mobil tangki berikut barang bukti surat SIM, STNK dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Sat Lantas Polres Sintang dan melakukan pengecekan CCTV di sekitar TKP serta memintakan visum et repertum korban laka lantas.”tegasnya.

Saat ini kasus sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Sintang guna proses lebih lanjut.

Penulis.: Hariyanto
Editor : umi Fadilah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password