Kapolsek Brebes Hadiri dan Dukung Peresmiaan Desa KB

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Angka kelahiran yang semakin tinggi di indonesia mengakibatkan jumlah penduduk yang semakin banyak dari tahun – ketahuan, semakin banyak populasi maka semakin banyak persoalan yang ada di sekililingnya.

Guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat, Indonesia meluncurkan Program KB (keluarga Berencana) yaitu dengan slogan “dua anak cukup”, serta di gulirnya program tersebut pemerintah kabupaten Brebes ikut berpartisipapsi dalam menekan pertumbuhan jumlah penduduk dengan meresmikan di beberapa kecamatan sebagai Desa KB.

Selasa siang (04/05), diadakanya peresmiaan desa KB di desa Wangandalem kecamatan Brebes, di hadiri oleh Kepala DP3KB Khambali, Frokompinda dan Kapolsek Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan dalam sambutanya melalui Kapolsek Brebes AKP Azhar mengatakan semakin banyak populasi semakin banyak pula persoalan yang ada di masyarakat, oleh karena itu pihak kepolisan siap memembantu dalam memebrikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat hal tersebut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu sambutan dari kepala Desa Wangandalem Bpk Makmuri meneragkan bahawa  Pertumbuhan penduduk di Wangandalem terlalu besar. oleh karena nya untuk menekan pertumbuhan penduduk yg terlalu besar di bentuklah Kampung KB di Wangandalem,” Tegas Makmuri.

Angka kematian dan angka kelahiran masih tinggi. Hal ini kalau tidak di kendalikan maka dampak nya kesejahteraan semakin sulit, belum lagi dalam menyiapkan generasi yg berkualitas juga semakin sulit. Di informasikan kepada warga setelah melaksanakan perkawinan agar merencanakan produksi anak. Ujar Kepala DP3KB dalam peresmian.

Penulis : Anny

Editor : Umi fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password