Polisi Hadir dan Gelar Pengamanan Lomba Drumband Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim, Panit Binmas Ipda Dwi Sugiardi, menghadiri lomba drumband tingkat Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) cabang Pringsewu.

Lomba di gedung olahraga (GOR) mini lapangan Kuncup, Pringsewu, Lampung, Sabtu (6/5/17), diikuti oleh seluruh pelajar taman kanak kanak se-kabupaten Pringsewu.

Kasi Humas Polsek Pringsewu, Aiptu Alvira, SH., mengatakan dalam perlombaan tersebut seluruh peserta drumband menampilkan aksi atraksinya dengan berbagai macam atraksi seperti lagu, baris berbaris.

“Selain menghadiri kegiatan, petugas juga melakukan pengamanan kegiatan baik secara terbuka dan tertutup terkait banyaknya kendaraan masyarakat di sekitar GOR mini” ujar Aiptu Alvira.

Ketua PDBI Cabang Kabupaten Pringsewu Asa Atorida El Hakim dalam sambutannya mengatakan lomba drumband pelajar ini di bawah naungan PDBI Kabupaten Pringsewu, semua perserta dalam atraksinya sangat luar biasa semua, dengan perpaduan gerak dan irama musik sungguh sangat merdu dan indah.

“Pada Beberapa waktu yang lalu untuk tingkat SMP dan SMA, saat ini tingkat TK dengan jumlah peserta 14 Grup Drum Band,”katanya.

Dikatakannya, kegiatan yang digelar dalam rangka membina anak-anak belajar bekerja sama. “karena kalau tidak ada kerjasama tidak ada irama yang indah juga untuk melatih kesabaran dan kedisiplinan anak didik di taman kanak kanak. Banyak manfaatnya dari kegiatan ini ada unsur seni dan prestasi, belajar untuk meningkatkan prestasi,” Ucapnya.

Sementara dewan juri dihadirkan dari Bandar Lampung dengan beberapa kriteria penilaian seperti kekompakan musik, gerak dan seragam, nantinya akan dinilai sesuai dengan keserasian dan keselarasan baik musik, gerak ataupun seragamnya. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password