Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Kapolsek Ikut Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Pagar Batas Jalan

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, dalam menunjukkan pelayanan prima Kepolisian terhadap masyarakat, segala upaya dilakukan oleh Polri. Baik dalam peningkatan terhadap pelayanan umum maupun terhadap kegiatan lainnya. Hal ini di tunjukkan oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim bersama masyarakat sekitar dalam mempersiapkan Lomban Desa Se Kecamatan Tengah Ilir.

Dimana Kapolsek Tengah Ilir bersama – sama anggotanya dan warga Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir melaksanakan kegiatan Gotong royong, Jum’at (5/4). Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim bersama anggota ikut membantu masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong membuat pagar jalan di Desa Rantau Api dalam rangka untuk mempersiapkan lomba Desa Se Kecamatan itu. Selain itu di sela – sela gotong royong tersebut kapolsek juga menyapaikan pesan – pesan kamtipmas kepada masyarakat agar masyarakat mengaktifkan kembali poskamling mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

Pasalnya saat memasuki bulan Suci Ramadhan tindak kejahatan kriminal baik dari penipuan hingga pencurian dan perampokan mulai meningkat. Berdasarkan informasi dilapangan peningkatan keriminalitas ini disebabkan menaiknya harga sembako dan bahan pangan lainnya. Dari keterangan para pelaku kejahatan yang sudah di ringkus oleh Kepolisian, sebagian besar mereka melakukan tindak kejahatan tersebut karena terdesak oleh kebutuhan bahan pokok yang harganya semakin meningkat saat bulan Ramadhan tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim mengajak segenap masyarakat khususnya warga Desa Rantau Api untuk ikut serta berpartisipasi dalam mennjaga sitkamtibmas dan tak lupa kapolsek juga berpesan pada masyarakat apa bila ada terjadi tindak pidana atau melihat orang yg mencurigakan di lingkungannya agar sesegera mungkin menginformasikan ke pihak kepolisian khususnya Polsek Tengah Ilir atau langsung ke Bhabinkamtibmas.

Saat dikonfirmasi langsung Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Selain menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan masyarakat, kegiatan kami lakukan ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Jika hal tersebut sudah tewujud dengan baik maka ke ikut sertaan partisipasi warga dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan dengan baik. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarkat dengan mengajak untuk mengaktifkan pos – pos kamling di sekitar rumah warga untuk mengantisipasi adanya niat tindak kejahatan,” jelas Iptu Ibrahim.

Penulis  : Dian SM

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password