Jadi Khotib di Masjid, Kapolsek Wonosari Sampaikan Larangan Miras Dalam Islam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melalui kegiatan Pos Berhikmad, Kapolsek Wonosari Iptu Darwin Pakaya, SH bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Bongo II melaksanakan Shalat Jum’at bersama di Masjid Al-Mubaraq, Jum’at 05 Mei 2017.

Pada shalat jum’at ini juga, dihadiri oleh Sekretaris Camat Wonosari, Staf pemerintah kecamatan, Ketua Badan Takmirul Masjid Al-Mubaraq, serta Jama’ah Masjid Al-Mubaraq yang kurang lebih 75 orang.

Adapun yang menjadi khotib dalam shalat Jum’at ini adalah Kapolsek Wonosari Iptu Darwin Pakaya, SH, dengan membawa tema khutbah yakni larangan miras dalam agama islam.

Dalam isi ceramah tersebut, Kapolsek menyampaikan Minuman Keras atau yang juga dikenal sebagai minuman beralkohol adalah salah satu minuman yang diharamkan dalam islam. Seorang muslim dilarang mengkonsumsi minuman keras karena mudharatnya lebih besar dibandingkan dengan manfaatnya. Selain itu, akibat minum minuman keras juga sangat fatal bagi kesehatan sehingga jenis minuman ini diharamkan atau dilarang dalam islam.

Sebagai agama yang dirahmati Allah SWT dan mengajarkan kebenaran kepada manusia, islam senantiasa menganjurkan umatnya untuk mengkonsumsi makanan halal dan menjauhi yang haram. Adapun Allah melarang suatu hal dalam islam termasuk minuman keras tentunya dengan dasar-dasar tertentu.

Untuk itu, Kapolsek Wonosari menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa menjauhi dan jangan mengkonsumsi miras, Karena hanya dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain, dan Miras ini juga dapat merupakan penyebab dalam suatu permasalahan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password