Cegah Bentrok Ormas dan Masyarakat Kedungbanteng, Polisi Banyumas Pasang Kuda-kuda

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kedatangan massa yang berjumlah kurang lebih 20 orang yang menggunakan atribut FPI ke Masjid Baitunnur yang ada di Desa Keniten Rt 02/01 Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas menuai penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Untuk itu Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah pasang kuda-kuda antisipasi kerawanan massa, Jum’at (05/05/2017).

Dalam pengakuannya, Kabul Riyanto selaku pangacara dari FPI mengatakan kepada takmir masjid bahwa maksud dan kedatangan massa FPI untuk melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih masjid saja dan tidak ada tendensi apapun.

Karena tidak ada pemberitahuan dan ijin sebelumnya baik kepada unsur muspika Kecamatan Kedungbanteng maupun kepada pengurus masjid maka permintaan tersebut tetap ditolak masyrakat sekitar.

Meskipun demikian, mengingat sudah menjelang sholat Jumat maka massa FPI minta ijin untuk ikut melaksanakan sholat jumat di masjid tersebut dan permintaan itu dikabulkan oleh pengurus masjid.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memerintahkan Waka Polres Banyumas Malpa Malacopo, S.H., S.I.K., M.I.K datang ke TKP untuk mem-back up, Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW. S.H untuk melakukan tindakan prefentif dan represif serta memantau perkembangan situasi dan kondisi di lapangan sehingga tidak terjadi bentrokan.

Waka Polres Banyumas beserta Kapolsek dihadapan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, Banser dan seluruh masyarakat yang ada dengan menghimbau untuk dapat saling menghormati dan menahan diri sehingga tidak terjadi bentrokan yang akan merugikan semua pihak dan dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Setelah menerima himbauan dan selesai melaksanakan sholat jumat massa FPI akhirnya membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password