Seluruh Anggota Polresta Bandar Lampung Mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Jajaran Polresta Bandar Lampung melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang diselenggarakan di lapangan Mapolresta, pada Sabtu (6/5) mulai pukul 07.30 wib.

Kegiatan ini adalah hari ke-3 dan merupakan hari terakhir pelaksanaan tes. “kegiatan kesamaptaan jasmani tahap I ini kita lakukan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 4 Mei hingga 6 mei 2017. ” Ujar Kabag Sumda, Kompol Suhardi.

Tes kesamaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan secara berkala setiap enam bulan sekali ini sebagai tolak ukur kemampuan fisik anggota guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polresta Bandar Lampung, mulai dari Kapolresta, Wakapolresta, para pejabat utama dan Kapolsek serta para Perwira, Bintara dan PNS. Sedangkan untuk kegiatan tersebut, dimulai dari lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Untuk penilaian kemampuan, disesuaikan dengan usia golongan. Dalam golongan ini terbagi menjadi empat yaitu golongan I usia 18-30 tahun, golongan II 31-40 tahun, golongan III 41-50 tahun dan golongan IV usia 51-58 tahun. Untuk golongan I sampai golongan III wajib lari selama 12 menit. Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki (treadmill) mengelilingi lapangan selama 12 menit. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password