Tipu Gelap di Tanggamus Lampung : Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pembawa Kabur Sepeda Motor Temannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung Polres Tanggamus, berhasil mengamankan tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan (Tipu Gelap) sepeda motor, Endang Saputra (38) di Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Lampung, Jumat (5/5/17) jam 16.20.Wib.

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si menjelaskan penangkapan tersangka berdasarkan laporan perkara LP/B-149/XI/2015/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Pugung tanggal 10 Oktober 2015, korban Anjas Andriansyah (26) beralamat Pekon SumberAgung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, pada saat itu di Jalan Jatisari Babakan, Pugung, pelaku Endang Saputra meminjam sepeda motor dengan alasan akan mengantar pacarnya ke Pringsewu, tetapi sampai korban melapor, sepeda motor termasuk pelaku raib melarikan diri ke Tangerang Jabar.

“Tersangka dapat kami amankan tanpa perlawanan, setelah pulang dari pelariannya di Tangerang, pada saat saudaranya di Pekon Babakan menggelar hajatan” terang Ipda Mirga Nurjuanda, Sabtu (6/5/17) pagi.

Selain menangkap pelaku, lanjut Ipda Mirga, langkah yang telah dilakukan melakukan pencarian barang bukti sepeda motor Yamah Vixion B 6160 GOO Nomor Rangka, MH31PA004EK187027 dan Nomor Mesin, IPA1186996 yang berdasarkan keterangan pelaku telah dijualnya di wilayah Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam perkara tersebut turut disita Barang Bukti berupa Stnk dan bpkb sepeda motor Yamaha Vixion B 6160 GOO, untuk mempertanggungjawankan perbuatannya tersangka bertatoo dilengan kanan dan kirinya itu, dijerat pasal 372 dan 378 KUHPidana tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang merasa membeli kendaraan tersebut agar dapat menyerahkan ke Polsek Pugung Polres Tanggamus atau Polsek terdekat.

“kepada masyarakat yang pernah membeli kendaraan dengan identitas tersebut agar dapat menyerahkan dengan sukarela ke Polsek Pugung Polres Tanggamus atau Polsek terdekat” himbau Iptu Mirga Nurjuanda . (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password