Kapolda Papua Barat Bersama Masyarakat Tolak Keras Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama masyarakat di Manokwari menolak keras aksi anarkis dan radikalisme, Sabtu (6/5) pukul 10.30 wit.

20170506105127_IMG_0374

Masyarakat dari berbagai komponen lapisan di Provinsi Papua Barat menyadari fakta di beberapa tempat terjadi bentuk intoleransi,  radikalisme,  separatis, dan pelaksanaan kehendak yang inkonstitusional dari sebagian kelompok masyarakat, oleh karena itu masyarakat Papua Barat berjanji untuk memegang teguh 4 pilar kebangsaan yaitu menjaga persaudaraan dan keutuhan NKRI,  memegang teguh ideologi pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Masyarakat juga ingin menghormati dan menghargai perbedaan suku,  agama, ras serta golongan dan menegakkan prinsip toleransi,  saling menghormati dan saling menghargai dalam bingkai NKRI.

20170506105602_IMG_0400

Dalam kesempatan ini Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan kesatuan dalam hidup benegara,  dan saling menghargai walaupun terdapat perbedaan.

20170506105714_IMG_0409

“Penegasan saya,perbedaan membuat kita hidup bersama-sama, mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan di tanah Papua tercinta ini” ucap Kapolda mengawali arahannya.

20170506105850_IMG_0415

Berdasarkan hasil pengamatan tim Tribratanews di lapangan, Kapolda  berpesan kepada generasi muda untuk tidak memaksakan kehendak, dan dalam hubungan vertikal,  jangan pernah menghakimi orang lain karena itu bukan kuasa kalian.  Persoalan bangsa saat ini memang ada kelompok intoleran, radikal yang  melakukan kekerasan. TNI Polri adalah benteng terdepan,tapi tanpa dukungan masyarakat semua tidak akan berjalan sesuai harapan.

“Perlu adanya dukungan nyata dari masyarakat. Papua Barat adalah tanah kita, sebangsa dan setanah air dimanapun berada tugas kita adalah menjaga keutuhan negara ini,  kami minta dukungan bahwa TNI dan Polri tidak sendiri tetapi ada masyarakat dari lapisan suku etnis golongan komunitas mendukung kami” tambah Brigjen Martuani.

Mudah -mudahan dengan kuasa Tuhan kita bersama bisa menjaga NKRI sekaligus menciptakan keadamaian, karena tujuan manusia itu adalah sebuah kedamaian.

20170506111210_IMG_0446

“Saya merasa bangga hadir disini meskipun tempat terbatas, terimakasih mudah – mudahan niat baik kita mendapat rido dari Tuhan Yang Maha Esa” tutup Jenderal bintang satu tersebut.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password