Cegah Demam Berdarah, Polisi Dukung Program PSN di Kecamatan Tambak Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Jumat (5/5/2017) Bertempat di desa Purwodadi Kecamatan Tambak Banyumas telah dilaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN ) yang dilakukan team terpadu dari Polsek ,Koramil, Kecamatan dan Puskesmas Tambak.

Pada kegiatan ini polsek Tambak Banyumas turut serta mendukung pelaksanaan dengan mengikutsertakan anggotanya untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH Sik MHum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan dan kita dukung untuk membantu dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk.

“Daerah rawan endermis jentik nyamuk Aedes aigepty yang bisa menimbulkan penyakit demam berdarah apalagi menurut keterangan dari petugas puskesmas daerah ini sering terjadi wabah demam berdarah oleh karena itu perlu kita antisipasi diwilayah desa purwodadi tambak untuk mencegah wabah DB diharapkan juga peran masyarakat dilingkungannya untuk aktif menguras bak mandi dan mengubur benda yang tidak berguna untuk mencegah bahaya DB” ungkap Kapolsek.

Kepala desa Purwodadi Bpk Misnan mengatakan pihaknya sangat berterima kepada jajaran Polsek dan instansi samping lainnya atas pelaksanaannya giat PSN ini semoga bisa membawa manfaat yang besar bagi warga.

“Saya mewakili masyarakat purwodadi mengucapkan terima kasih semoga dengan dukungan dari kpeolisian bisa meningkatkan kesadaran dalam mencegah terjadinya wabah DB diwilayah kami” ungkap kades Purwodadi Bpk Misnan.

Penulis : Aiptu M Taufik sie Humas sek tambak/Hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password