Polsek Tambak Banyumas Terapkan Problem Solving Tengahi Masalah Warga

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Bertempat di rumah Bpk Tarno Sudiman RT 02/04 desa buniayu tambak dilakukan mediasi oleh babinkamtibmas Polsek tambak Bripka Yarham atas warganya yang terlibat cekcok akibat utang piutang, Kamis (4/5/2017).

Informasi yang datang ke Polsek Tambak langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi rumah pak Tarno karena sudah didatangi oleh pihak yang memberi hutang warga Gombong dan sedang terjadi cekcok karena belum ada kesepakatan dalam pembayaran hutang.

“Kami langsung memediasi permasalahan supaya tidak merambat dengan hal yang tidak diinginkan” jelas Yarham.

Sementara itu ketua RT 03/04 Desa Buniayu Tambak mengucapakan terima kasih banyak kepada bhabinkamtibmas atas kierjanya sehingga permasalahan warganya yang terlibat utang piutang bisa diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah pasmasalahan ini bisa diselesaiakn secara kekeluargaan tidak sampai terjadi pertengkaran dan tetap terjadi hubungan yang baik antara kedua belah pihak karena sudah sama sama menyadari dan dibuatkan surat pernyataan mengenai tenggang waktu kesanggupan pembayaran hutangnya” ungkap Pak RT.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH Sik MHum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH menjelaskan bahwa peran babinkamtibmas di daerah binaannya sangat perlu sekali untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang mempunyai masalah.

“Fungsi dan peran bhabinkamtibmas didaerah binaannya betul betul bisa dirasakan oleh warga masyarakat sehingga problem solving bisa diterapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yagn aman dan kondusif”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Aiptu M Taufik sie Humas sek tambak/hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password