Pengamanan Pengajian Akbar Menjadi Rangkaian Haflah Akhirussanah Ponpes Lirboyo Oleh Polresta Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri –  Sedikitnya 5.000 santri Ponpes Lirboyo Kediri, menghadiri pengajian akbar dan haflah akhirussanah di Aula Al Muktamar. Dalam kegiatan ini polisi Polresta Kediri berpartisipasi dalam pengamanan kegiatan bersama tiga pilar kamtibmas. Selain itu jajaran unit lalu lintas Polsek Mojoroto juga memberikan pengamanan khusus demi lancarnya acara.

Acara haflah akhirussanah dihadiri oleh KH.Maimun Zubair dari Rembang Jateng dengan didampingi para pengasuh Ponpes Lirboyo antara lain KH.Anwar Mansyur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus,  KH.An’im Falahuddin Mahrus dan pengurus Himasal tingkat daerah.

Seperti diketahui Ponpes Lirboyo Kediri yang berada di Kelurahan Lirboyo Kota Kediri adalah pesantren yang berdiri sejak sebelum kemerdekaan RI tepatnya pada tahun 1910. Jutaan santri yang pernah mengaji di pesantren sejak  didirikan oleh KH Abdul Karim hingga kini. Bahkan Pesantren Lirboyo juga pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar NU  pada tahun  1999.

“Secara umum kegiatan berlangsung sukses dan aman. Kegiatan sempat diguyur hujan namun reda saat pelaksanaan. Bhabinkamtibmas Lirboyo Aiptu Hadi Suwignyo sejak sebelum acara sudah melakukan koordinasi dalam pengamanan,” kata Aiptu Siti Astutik, Kasie Humas Polsek Mojoroto. (res|aro)
POLRESTA KEDIRI

Penulis : Didik
Editor : UMI FADILAH
Publis : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password