Kumpul Bareng Polisi Dengan Melakukan Pengajian Masyarakat Desa Kampung Baru

4c9a3af7-54e0-43bc-8a17-36af93ba0a9cTribratanews.polri.go.id, Polda Jambi  – Bhabinkamtibmas Batang Asam Polsek Tungkal Ulu Aiptu Iswantoro melaksanakan giat Kumpul Bareng Polisi melaksanakan pengajian bersama dengan mengundang Mejelis Yasinan Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Kampung Baru di Pos Bhabinkamtibmas Desa Batang Asam Kec. Batang Asam, Kamis 04/5/17 pukul 18.30 wib.

Kegiatan pengajian dihadiri oleh Kades Kampung Baru beserta perangkatnya, toga, tomas serta Imam Masjid Nurul Huda beserta jamaahnya kurang lebih 75 orang.

Dalam kegiatan Aiptu Iswantoro mengajak para alim ulama dan masyarakat untuk menjaga kerukunan sesama umat beragama dan mengharap masyarakat bila ada sekelompok orang yang melaksanakan aktifitas keagaman di lingkungan warga dan kegiatannya mencurigakan segera masyarakat untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek sebagai antisipasi masuknya radikalisme.

Dengan kegiatan ini juga akan terjalin ukhuwah islamiyah yang baik dengan warga sehingga masyarakat semakin dekat dan percaya terhadap keberadaan polri di masyarakat sehingga warga dapat ikut membantu tugas polri dalam menjaga harkantibmas di Desa binaannya tetap aman kondusif, papar Aiptu Iswantoro.

Saat dikonfermasi Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya, ini salah satu upaya Polri dengan melakukan pendekatan warga melalui pengajian sehingga akan terjalin hubungan kemitraan kamtibmas yang baik dan masyarakat turut terlibat dalam menjaga keamanan lingkungannya tetap kondusif.

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password