Anggota Polsek Mojogedang Karanganyar ini Akhirnya jadi Kepala Desa Kaliboto

img_20170102_221214-1

tribratanews.polri.go.id- Haryono memenangkan pilkades desa Kaliboto Mojogedang dengan perolehan 2.723 suara. Uniknya, pesaing dalam perebutan kursi pilkades di desa itu adalah istrinya sendiri, yakni Sutini. Berdasarkan aturan yang berlaku, pilkades yang mempertemukan pasangan suami istri seperti Haryono-Sutini adalah sah. Sebab, aturan yang ada tidak melarang anggota keluarga bertarung dalam satu pilkades. Namun karena saat itu tidak ada pesaing, Haryono mengajak istrinya untuk maju menjadi rival. Sebab, salah satu syarat utama pilkades minimal harus diikuti dua calon.

”Karena tidak ada yang maju, istri menjadi calon lain. Saya sempat was was kalau yang jadi istri saya, tapi Alhamdulillah ternyata saya menang,” cerita Haryono usai pelantikan.

Terakhir kali Haryono bertugas sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Mojogedang. Haryono yang berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) mengajukan pensiun dari kepolisian. Keputusan itu mendapat respon positif dari satuannya. Dia langsung mendaftarkan diri maju dalam pilkades. ”Saya dapat restu dari atasan, lalu mendaftar pilkades,” jelasnya.

”Saya dapat dukungan dari warga. Selama bertugas di Polsek Mojogedang, banyak warga yang menyebut saya sebagai tokoh polisi dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah masyarakat bisa memberi dukungan penuh,” terangnya.

Hal itu diamini Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak SIK,  MSi Pemberhentian Aiptu Haryono sudah diajukan ke Polda Jawa Tengah. ”Saat pencalonan, yang bersangkutan mengajukan cuti dan pensiun dini. Setelah terpilih, pemberhentian akan segera diproses,” terang Kapolres Karanganyar

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password