Antisipasi Gejolak KNPB, Polda Papua Barat Siaga I

Tribratanews. polri.go.id-Polda Papua Barat, Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas terkait adanya demo agenda KKP dalam hal KNPB yang akan mengadakan pelantikan pengurus, Polda Papua Barat melaksanakan siaga 1 yang diawali apel pagi.

IMG_0310

Apel pagi bertempat di Polda Papua Barat, Sabtu (6/5) dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol. Moch Sagi D. A., SH. Apel diikuti oleh seluruh personel Polda Papua Barat.Untuk kegiatan KPP itu sendiri dipusatkan di Amban, Manokwari oleh karena itu personil Polri dan TNI sudah disiagakan lebih awal di lokasi guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol.  Drs. Martuani Sormin, M. Si turun langsung di lokasi tersebut, Dalam hal kondisi seperti ini Kapolda menginginkan tidak biasa-biasa saja. Kapolda memerintahkan agar kegiatan pelantikan oleh KNPB itu tidak boleh berlangsung.

IMG_0325

Dalam arahannya, Karo Ops mengatakan anggota yang bertugas dengan tangan kosong dan perintah serta komando ada di Kapolres Manokwari. Personil Brimob dan TNI diturunkan dalam pengamanan hari ini dan dinyatakan selesai bila kondisi sudah aman. Nantinya siaga akan dicabut oleh Kapolda sendiri.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password