Polres Tanggamus Lampung Monitoring Rutan dan Lapas Kota Agung

Tribratanew.polri.go.id – Polres Tanggamus. Pasca larinya ratusan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB di Jalan Sialang Bungkuk, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, Riau. Kepolisian Resor Tanggamus melakukan pengecekan dan monitoring di rumah tahanan (Rutan) dan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kota Agung, Jumat (5/5/17) malam.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., mengatakan pengecekan dan monitoring dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di lingkungan Rutan dan Lapas.

Monitoring Rutan dan Lapas yang dilaksanakan oleh Polsek Kota Agung.
Monitoring Rutan dan Lapas yang dilaksanakan oleh Polsek Kota Agung.

Berdasarkan data yang diberikan pihak Rutan Kelas II.B Kota Agung, saat ini Rutan menampung 116 tahanan, dengan perincian pria dewasa, 106 orang, anak-anak 2 orang dan perempuan 8 orang. Sementara Lapas Way Gelang Kota Agung Barat menampung 450 narapidana laki-laki dewasa.

“Untuk malam ini dilakukan pengecekan sebanyak dua kali, pertama pada jam 22.00 Wib oleh Polsek terdekat yaitu Polsek Kota Agung yang dipimpin Kapolsek AKP Syafri Lubis, lantas pada jam 00.00 Wib dipimpin Perwira Pengendali, Iptu Sururudin” terang Kompol Aditya Kurniawan.

Dari hasil pengecekan dan monitoring, diketahui situasi dalam keadaan kondusif tidak ada pergolakan di lingkungan Rutan dan Lapas.

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password