Rakornas Staf Ahli, Peserta Borong Kerajinan Jambi

IMG-20170505-WA0155

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi. Perhelatan Rakornas Staf Ahli Bupati/Wali Kota se-Indonesia yang berlangsung di Abadi Convention Centre, Jambi, memasuki hari ke 2, Jumat (5/5).

Kegiatan Rakornas yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jambi itu pun sangat variatif. Selain mengikuti kajian ilmiah dan penyampaian materi pada sidang-sidang Rakornas, peserta juga mendapat kesempatan melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Seribu Tiang (Masjid Agung Alfalah-red), serta mengikuti paket city tour di beberapa objek pariwisata yang telah disiapkan penyelenggara.

Hal itu tampak saat iring-iringan bus besar yang diikuti puluhan kendaraan mini bus dengan pengawalan kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Jambi mengangkut delegasi menuju masjid yang kemudian dilanjutkan ke beberapa objek pariwisata.

Kegiatan tersebut bagi peserta menjadi kesempatan yang sangat menarik, karena selain dapat menikmati pariwisata di kota Jambi dan berbelanja oleh-oleh, peserta juga memanfatkannya untuk melepas kepenatan setelah sebelumnya banyak mengikuti kajian ilmiah dan diskusi. Setidaknya hal itu seperti yang disampaikan Hermanto, salah seorang staf ahli peserta Rakornas.

“Kami merasa puas, karena panitia (Pemkot Jambi-red) membuat kegiatan ini dengan beragam acara. Selain mengikuti materi dalam Rakornas, kami juga dapat melihat objek wisata disini, kami juga sempat mencicipi kuliner disini dan juga belanja oleh-oleh khas kota Jambi,” terang Hermanto.

Baca juga : Walikota Jambi Apresiasi Kehadiran Jamintel dan Walikota Tangerang Selatan

Dari pantauan media ini, saat berada di salah satu pusat batik di kota Jambi tampak peserta antusias memilih berbagai corak batik khas Jambi itu. Sementara di gerai oleh-oleh tampak pula peserta tumpah ruah memilih berbagai cinderamata, kerajinan dan kulliner khas Jambi sebagai oleh-oleh.

Rakornas yang berlangsug selama 3 hari ini ternyata memang berdampak bagi bergeliatnya ekonomi kota Jambi. Sebagaimana dikatakan Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, bahwa Pemkot Jambi berharap berbagai event nasional yang digelar di kota Jambi tidak hanya sukses dalam penyelenggarannya namun juga akan menimbulkan multiplayer effect bagi masyarakat, karena selain menjadi media promosi mengenalkan potensi kota Jambi, Rakornas ini juga membuat semakin bergeliatnya ekonomi kota Jambi. “Multi player effect ini yang kita harapkan, karena peserta yang hadir dari seluruh penjuru nusantara ini, tidak hanya mengikuti Rakornas, namun juga menginap, makan dan belanja kerajinan serta oleh-oleh khas daerah di Kota Jambi yang pada akhirnya juga banyak memberikan keuntungan bagi pelaku usaha dan UMKM di kota Jambi,” ujarnya.

Abu Bakar menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Jambi berkomitmen akan terus mengadakan event nasional lainnya di kota Jambi minimal 1 kali dalam setahun, mengingat hal tersebut memang sangat berdampak positif bagi kemajuan masyarakat kota Jambi.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Sumber : Humas Pemkot Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password