Polsek Cilongok Banyumas Bersama Banser, Amankan Jalannya Pengajian

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan pengajian di Pondok Pesantren Darussa’adah Desa Gununglurah, Jumat (5/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa Kanit Binmas Aiptu Sugianto dan Bripka Nurul Hadi melaksanakan pengamanan pengajian dalam rangka memperingati Harlah Ponpes Darussa’adah ke-28 dan qotmil Qur’an para santrinya.

Pengajian dengan tema “Membina Keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah” ini menghadirkan pembicara Habib Umar Al Mutohar dari Gunungpati Kabupaten Semarang dengan dihadiri oleh Muspika Cilongok, Kepala Desa dan sekitar 1500 jamaah warga sekitar.

“Kegiatan ini perlu dilakukan pengamanan bertujuan agar pengajian berjalan aman dan bebas dari gangguan Kamtibmas. Sehingga para jamaah dapat khusyuk dalam mengikuti pengajian.”, kata Kapolsek.

Sementara itu, kepada jamaah yang hadir dalam pengajian ini Aiptu Sugiyanto memberikan pesan agar mereka memastikan kendaraan sudah terkunci dan diparkir ditempat yang mudah diawasi.

“Pesan ini disampaikan untuk mencegah terjadinya curanmor.”, jelasnya.

Pengajian kurang lebih selama tiga jam ini dapat berlangsung aman kondusif.

Penulis:  Rahyanto Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password