Tidak Mengenakan Helm, Babinkamtibmas Polsek Ajibarang Banyumas Tegur Pengendara Motor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pembinaan kepada masyarakat dilakukan Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah kapanpun dan dimanapun tak terkecuali saat pelaksanaan pengamanan pagi.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyatakan bahwa saat melaksanakan pengamanan dan pelayanan masyarakat Jumat pagi, 5 Mei 2017 Bripka Muslih Anwar menegur seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lingkar Ajibarang dimana pengendara tersebut memboncengkan anaknya dan keduanya tidak mengenakan helm.

“Meskipun pengendara tersebut berdalih bahwa tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi, namun pengendara tetap saja harus memperhatikan keselamatan, apalagi memboncengkan anaknya yang masih kecil.”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa pembinaan kamseltibcarlantas terus dilakukan untuk merubah paradigma masyarakat bahwa penggunaan helm bukan untuk tidak ditilang oleh Polisi, akan tetapi penggunaan helm demi keselamatan pemakainya.

Sementara itu Bripka Muslih Anwar menambahkan untuk pengendara ini kami lakukan teguran, namun apabila kedapatan hal yang sama terjadi lagi, maka akan dilakukan tindakan, imbuhnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password