Waspadai Pencurian Traktor Kapolsek Pekuncen Banyumas Binluh kepada Petani

Ttribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sutarno melaksanakan himbauan kepada petani di wilayah Pekuncen yang menggunakan traktor pada Jum’at (5/5) di pesawahan masuk Desa Candinegara Pekuncen. Pasalnya, banyak petani yang memilih meninggalkan traktor di sawah dengan alasan supaya tidak bolak-balik membawa dari rumah ke sawah.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, alasan capek bolak balik membawa traktor dari rumah ke sawah harus dihilangkan daripada alat untuk mengolah sawah dicuri. Sehingga, tidak ada alasan untuk meninggalkan traktor di sawah karena memang rawan pencurian. “Bentuk antisipasi supaya tidak terjadi pencurian dengan membawa pulang traktor usai digunakan di sawah ke rumah. Sekali lagi jangan ditinggalkan di sawah.”, jelas Kapolsek saat memberikan binluh ke petani yang akan membawa traktornya pulang.

Diharapkan dengan binluh tersebut, petani bisa memahami situasi dan kondisi terkait dengan kerawanan pencurian jika meninggalkan traktor di sawah. Selain itu, binluh Polisi lebih mengena kepada petani karena disampaikan secara langsung kepada petani.

“Hal ini untuk menciptskan lingkungan yang aman dan kondusif. Kalau sudah ada kasus pencurian akan menyebabkan lingkungan tidak kondusif. Untuk itu kami terus turun ke lapangan untuk sambang dan binluh dalam semua kegiatan kemasyarakatan.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password