Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Bagak Sahwa Berikan Himbaan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga dapat menampung langsung aspirasi dari masyarakat terutama di bidang pemeliharaan kamtibmas.

Dengan besarnya peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat terutama dalam hal keikutsertaan masyarakat dalam memelihara dan menjaga situasi kamtimbas.

Kali ini Bhabinkamtibmas Bagak Sahwa Brigadir Frans Yonathan menyambangi warga binaanya untuk bersilaturahmi dan memberikan pesan-pasan kemtibmas kepada warga binaannya, jumat (5/5/2017).

Kegiatan menyambangi warga binaan seperti ini di kenal dengan DDS ( Door To Door Sistem ), kegiatan dengan mengunjungi warga binaanya dari rumah ke rumah.

Dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sehingga dapat menciftakan rasa aman bagi masyarakat. Hal ini dirasakan sangat efektif dalam menekan angka tindak pidana karena kegiatan DDS merupakan langkah preemtif dalam mengantsipasi timbulnya tindak kejahatan.

Dengan adanya penyuluhan dan bimbingan yang diberikan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di daerah masing-masing menigkat.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password