Meski Panas Terik, Polwan Sat Lantas Polres Banyumas Eksis Berikan Pengamanan Shalat Jum’at

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Personil Polwan Sat Lantas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan  pengamanan sholat Jum’at di mesjid yang berada didalam kota Purwokerto. Sebelum keberangkatan menunju ke masjid-masjid yang berada dalam kota Purwokerto, Kasat Sabhara AKP Priono, S.Sos selaku koordinator keamanan dan didampingi Perwira Lantas Iptu Tri Handayani, S.H memberikan arahan terlebih dahulu sehingga dalam pelaksanaan tugas berjalan aman dan lancar, Jumat (5/5-2017).

Selain itu, penyampain arahan Kasat Sabhara kepada team pengaman utamakan keselamatan diri. “Himbau para jemaah masjid dengan mempergunakan pengeras suara kendaraan patroli memarkir kendaraan dengan tertib, segera melaporkan situasi ke pos pelayanan polres melalui radionya HT.”, kata Kasat Sabhara melalui HT.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui pantauan tim redaksi Tribratanews, menyampaikan bahwa personil Polwan Sat Lantas Polres Banyumas melakukan pengamanan di masjid-masjid yang berada di kota Purwokerto, salah satunya adalah Masjid Agung yang terbesar di kota Purwokerto dengan jemaah dari unsur Forkopinda Kab. Banyumas, pelajar dan lapisan masyarakat lainya yang cukup padat dan ramai.

Selain memberikan pengamanan, petugas Polwan juga memberikan himbauan kepada jamaah yang memiliki kendaraan agar memarkirkan kendaraannya dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan.

Pada waktu yang bersamaan sebelum khatib naik mimbar, pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada anggota karena telah memberikan pelayanan serta pengamanan dalam setiap solat Jumat. “Apresiasi kepada seluruh Polwan Polres Banyumas dan meminta agar pelaksanaan pengamanan ini dilakukan secara berkelanjutan.”, kata Iptu Tri.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password