Begini Cara Kanit Binmas Polsek Kepil Polres Wonosobo Lakukan Pembinaan Remaja

tribratanews.polri.go.id – Wonosobo – Maunya remaja kadang mengejutkan. Tapi menjadi sangat membanggakan jika kemauan itu adalah hal yang positif. Ide – ide segar yang dimunculkan bikin decak kagum. Contohnya, Jum’at 5/5/2017 para remaja mengundang Kanit Binmas Polsek Kepil Aiptu M Maruf untuk pembinaan tetapi tempatnya ditengah hutan Pinus yang ditempuh harus jalan kaki sepanjang 3 kilometer.

Remaja putra-putri dengan senangnya berjalan ke tempat pembinaan. Sambil memandang alam sekitar. Keindahan dan kesejukan alam mereka nikmati. Penuh semangat bak sedang hiking. Yang mereka mau, sambil pembinaan menyatu dengan alam.

Sebanyak 72 remaja ini merupakan perwakilan dari dua Desa yakni Desa Rejosari dan Desa Pulosaren Kecamatan Kepil yang tergabung dalam PIK ( Pusat Informasi Konseling ) di bawah bimbingan PLKB ( Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana ) Kecamatan Kepil.

Tujuan dari PIK adalah agar remaja terbebas dari sex bebas, pernikahan dini, kenakalan remaja dan narkoba. Hal ini selaras dengan tugas Kanit Binmas dalam materi pembinaannya.

Sopiah, petugas PLKB yang mendampingi para remaja ini menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada Polsek Kepil yang telah memberikan pembinaan. “semoga ini merupakan kerja sama yang baik demi masa depan generasi penerus kita, ” katanya

 

Penulis : Lis Kepil

Editor : Umi Fadilah

Publih : Rahmad ZaZg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password