Bus Masuk Jurang, Polisi Polsek Karangreja Bantu Evakuasi Korban

img-20170101-wa0200
tribratanews.polri.go.id Bus Metropolitan dengan Nomor Polisi E-7599-V yang mengangkut rombongan pariwisata terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter di jalan raya Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Purbalingga, Minggu (1/1/2017) siang.
Bus tersebut mengangkut rombongan keluarga berjumlah 64 orang dari Kabupaten Batang. Rencananya rombongan akan berwisata ke Purbasari Pancuran Mas Purbalingga dan Baturraden yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas.
Kapolsek Karangreja, AKP Jadiman, S.Sos. mengatakan kecelakaan terjadi saat bus berangkat dari wilayah Kabupaten Batang hendak berwisata. Saat sampai di lokasi, rem bus tidak berfungsi kemudian sopir banting stir ke kanan hingga masuk jurang.
Polsek Karangreja yang mendapatkan laporan kejadian langsung mendatangi TKP. Selanjutnya bersama warga sekitar menolong dan mengevakuasi korban kecelakaan tersebut. Kendaraan dinas polsek juga dijadikan alat untuk mengangkut korban menuju puskesmas dan rumah sakit terdekat.
Tidak berselang lama Unit Kecelakaan Lalu Lintas dari Satlantas Polres Purbalingga juga sampai untuk melakukan olah TKP.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan,” jelas kapolsek.
Sopir bus diketahui bernama Imam Mustofa (42) warga Desa Beji RT 4 RW 2 Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan, S.H. mengatakan lokasi kecelakaan di jalur yang menghubungkan wilayah Purbalingga dengan Pemalang.
Dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melewati jalur tersebut. Jalur dengan banyak tikungan tajam, tanjakan dan turunan rawan terjadinya kecelakaan.
“Sampai sore ini kendaraan bus masih di TKP, karena posisi bus di dalam jurang sementara masih dalam proses untuk dilakukan evakuasi,” terang kasat lantas.
( Humas Polres Purbalingga )

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password