Patroli Sebagai Kebutuhan Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Patroli yang rutin dilaksanakan Piket Jaga Regu 3 yang dipimpin Ka SPK Bripka Cahyono dan Brigpol Nurul Afrianto selaku Ka Jaga merupakan salah satu usaha Polri dalam menjaga situasi kondusifitas wilayahnya terutama malam hari  yaitu waktu dimana masyarakat menikmati istirahat melepas lelah  berlibur berkumpul dengan keluarga karena seharian beraktifitas.

Sebelum apel panggilan udara radio dari Polres Sambas terkait situasi di wilayah hukum Polsek Jawai, Piket Jaga melakukan patroli lagi guna mengecek keamanan diwilkumnya dengan berkeliling disekitar Pasar Sentebang kemudian melanjukan di Desa Dungun Laut dengan menggunakan sepeda motor dinas.

Dari tempat yang sepi dan warung yang sudah tutup ditemukan pemuda yang masih nongkrong pada jam istirahat. Petugas patroli pun lantas menghampiri pemuda tersebut untuk diberikan himbuan dan diarahkan pulang kerumah masing-masing.

Usai melaksanakan, Bripka Cahyono dan Brigpol Nurul pun kembali ke Mako Polsek Jawai sebelum pukul 01.00 wib dini hari untuk melakukan apel udara dan melaporkan situasi wilkum Polsek Jawai yang aman melalui panggilan radio dari Posko Sambas Polres Sambas.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password