Satu Rumah di Desa Drajat Baureno Ludes Terbakar Api

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Sebuah rumah milik Sdr. Talkhah 45 tahun, swasta, warga Dusun Dradahan Desa Drajat Rt 04 Rw 01 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at (05/05) sekitar pukul 03.30 WIB hangus terbakar, penyebab kebakaran diduga karena tabung LPG yang bocor.

Dari keterangan saksi dan korban, Kapolsek Baureno AKP Marjono menuturkan bahwa sebelum kebakaran terjadi, pada hari Jum’at tanggal 05 Mei 2017, sekira pukuk 02.30 WIB Sdri. Lilis (istri korban) yang usai memasak dengan kayu bakar (tungku) serta dengan kompor LPG. Setelah masak kemudian mematikan bara api kayu bakar dengan disiram air dan mematikan kompor LPG tersebut.

Selang beberapa saat setelah kompor LPG dimatikan lalu istri korban mencium aroma LPG bocor sehingga istri korban memberi tahu Sdr.Talkhah (korban) dan oleh korban regulator yang menancap pada tabung LPG tersebut kemudian langsung dilepas.

Merasa tungku dan LPG Sudah aman kemudian korban dan istrinya berangkat bekerja ke Pasar Sumberrejo untuk jualan kopi dengan kondisi rumah dikunci dari luar dan dua orang anak korban masih tidur di dalam kamar nya.

Sekitar pukul 03.30 WIB Sdr.Mutasam (saksi) selaku takmir Masjid Desa setempat yang hendak melakukan jama’ah Sholat Subuh mengetahui rumah korban terbakar, dengan spontan Sdr.Mutasam langsung berlari menuju rumah korban sambil berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Mengetahui dapur rumah korban sudah terbakar, Sdr.Mutasam langsung mendobrak pintu rumah korban dan membangunkan dua orang anak korban yg masih tidur di dalam kamar, kemudian datang warga sekitar untuk memadamkan api. Namun api sangat cepat membakar rumah korban beserta isinya.

“Neruntung tidak ada korban jiwa, namun uang tunai 10 juta rupiah dan satu unit Sepeda Motor Honda Supra Fit yang berada di dalam rumah korban ikut terbakar,” terang AKP Marjono.

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Baureno pada pukul 06.00 WIB dan kondisi rumah sudah habis terbakar, Anggota Polsek Baureno yang datang ke lokasi terlihat sedang mengumpulkan bagian bangunan yang terbakar.

Dari Kejadian kebakaran yang menimpa rumah kayu dengan lantai keramik yang berukuran 8 M X 10 M milik Sdr. Talkhah, diperkirakan korban mengalami kerugian materiil senilai Rp. 115.000.000,- (Seratus Lima Belas Juta Rupiah).

 
Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password