Polisi Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus mampu memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kusus kelompok yang bertikai di Kampung Kadun Jaya Distrik Mimika Timur, Jumat, (05/05/17) Siang.

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiba dalam lingkungan masyarakat maka Polri sebagai pembina kamtibmas harus mampu menciptakan rasa aman bagi masyarakat dengan segala upaya, daya dan pikiran sehingga dapat menuai hasil yang maksimal yaitu terpenuhi dan keinginan masyarakat yang hidup damai.

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi melalui Kasat Sabhara Iptu Matheus T. Ate, SH Dan Kasubag Dalops Iptu Ferdinan Waloni memimpin 1 peleton Brimob Yon B Papua Mimika, 1 peleton Dalmas dan 8 personel Polsek Mimika Timur untuk melaksanakan operasi terhadap masyarakat yang membawa alat-alat tajam berupa panah, busur, kampak, tombak dan parang yang digunakan untuk melakukan penganiayaan atau menikam.

Sebelum melaksanakan Operasi terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personel dan perlengkapan serta memberikan APP sehingga dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak salah dan dapat di pertanggung jawabkan pada pimpinan. Cara bertindak adalah mencari alat-alat yang digunakan untuk bertikai yang mereka simpan dalam rumah dan di hutan-hutan ambil dan kumpulkan.

Operasi di mulai dari jalur 2 sampai dengan jalur 3 dengan mendapatkan ratusan anak panah yang siap di gunakan untuk bertikai. Setelah di kumpulkan dan dibawah ke Pos selanjutnya si bawa ke Kantor selanjutnya di Laporkan kepada Pimpinan.

Penulis                 : Hempi
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password