Polda Bali Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

WhatsApp Image 2017-05-05 at 19.26.48

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pelabuhan Gilimanuk merupakan salah satu pintu keluar masuk Bali, sehingga sangat rawan terjadinya tindak pidana. Para pelaku tindak pidana akan memanfaatkan pelabuhan ini untuk menyelundupkan narkoba, mobil hasil curian, perdagangan manusia hingga kejahatan terorisme. Hal itu bisa terjadi, tidak terlepas dari lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh petugas ketika memeriksa orang dan barang bawaan yang keluar masuk Bali.

Atas dasar tersebut, Direktur Pamobvit Polda Bali Drs. I Made Ardana, M.M, memerintahkan anggota Subdit Waster Dit Pamobvit Polda Bali Aiptu Gusti Agung Gunadi bersama empat anggotanya, yang membidangi kawasan tertentu untuk melaksanakan pembinaan keamanan kepada stake holder yang bertugas di Pelabuhan Gilimanuk. Jumat (5/5). Pembinaan keamanan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai sistem keamanan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Diharapkan agar para petugas selalu peka terhadap perkembangan situasi Kamtibmas serta memberikan pelayanan yang humanis namun tetap tegas.

Selain melaksanakan pembinaan, kedatangan anggota Subdit Waster Dit Pamobvit Polda Bali ini mengimbau kepada pengelola pelabuhan ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk Jembrana, agar meningkatkan pengawasan fisik secara teliti terhadap orang dan barang yang dicurigai. “Kami melakukan ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi yang berbau radikalisme, terosisme dan narkotika,” tegas Aiptu Gusti Agung Gunadi saat dikonfirmasi via telepon.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password