Bhabinkamtibmas Kelurahan Klawasi Mengabdi dan Mengajar Anak Putus Sekolah

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Tidak banyak yang memiliki pola pikir seperti Bhabinkamtibmas Brigpol Sandry Yusuf, anggota Polres Sorong Kota ini memiliki cara tersendiri untuk mengabdikan hidupnya sebagai Polisi.

Bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Klawasi, pria berpangkat Brigpol tersebut juga mengisi waktu-waktunya menjadi seorang guru dan pendidik bagi anak-anak yang putus sekolah bahkan tidak bisa sekolah.IMG-20170505-WA0054

Sehabis menjalankan tugasnya mengontrol dan memantau situasi di tengah masyarakat, Brigpol Sandry dengan seragam kebanggaannya langsung menjadi sosok seorang guru bagi anak-anak Kokoda tersebut, sorong (5/5/2017).

”Bagi saya, menjadi anggota Polisi bukan hanya menangkap penjahat dan menjaga keamanan semata, peduli bagi mereka yang harus dibina agar tidak berbuat kejahatan juga merupakan tanggung jawab kami sebagai Abdi Negara,” ujar Brigpol Sandry.

“Eondisi ekonomi dari keluarga serta aktifitas keluarga yang membuat anak-anak tersebut ada yang tidak bersekolah bahkan ada yang sudah bersekolah namun harus putus di tengah jalan karena tidak adanya biaya. Akibatnya anak-anak mempunya pergaulan yang tidak sehat seperti mengisap lem aibon, main judi kartu, bahkan sampai mencuri.” Tambah Brigpol Sandry.

Tanpa imbalan dan paksaan dari pimpinannya, anak-anak tersebut di didik dan diberikan kasih sayang layaknya seorang guru profesional di sekolah. Meski hanya mengajarkan membaca, disiplin dan pembentukan karakter terhadap anak-anak tersebut, namun Brigpol Sandry kerap memberikan nasehat serta mengajarkan aturan hukum yang berlaku ditengah masyarakat kepada muridnya.IMG-20170505-WA0056

”Meski tidak banyak pelajaran umum yang saya berikan, namun mereka selalu saya berikan pelajaran tentang norma-norma yang berlaku bagi masyarakat. Pencegahan narkoba hingga menjaga sikap dan pergaulan menjadi modal utama mendidik mereka,” tegasnya.

Brigpol Sandry juga tidak lupa melakukan Sambang kepada Pemuda dan masyarakat diwilayahnya dan menghimbau untuk tidak gampang terhasut atau terprovokasi dengan berita tidak jelas kebenarannya.

Penulis : Nurjjanah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password