Indahnya Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar

 

tawangmangu-3

tribratanews.polri.go.id-Grojogan Sewu merupakan salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Grojogan Sewu selain eksotis juga merupakan wisata alam sekaligus tempat menghilangkan rasa lelah dengan suguhan pemandangan yang sangat indah.

Grojogan Sewu terletak di kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air Terjun ini berada di lereng Gunung Lawu, sekitar 27 km di sebelah timur kota Karanganyar.

Arti dari Grojogan Sewu yaitu air terjun Seribu. Meski air terjun disini tidak berjumlahseribu tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati disana. Kata sewu atau seribu itu berasal dari seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun.

Hutan yang ada di wisata Grojogan Sewu memiliki luas sekitar 20 Hektar. Sedangkan kawasan hutan ini banyak ditumbuhi beraneka ragam jenis pohon hutan dan tidak hanya itu, hutan juga dihuni oleh kera-kera yang jinak. Dan lebih seru ketika kita mendapatkan banyak layanan atau fasilitas yang terdiri dari : Taman binatang Hutan, Kolam renang, tempat istirahat, kios makanan , kios buah, tempat istirahat, dan cinderamata, untuk beli oleh-oleh, serta mushola dan MCK. Oleh karena itu banyak pengunjung yang datang apalagi ketika musim libur.

Puncak liburan akhir tahun  menjadikan jalur Tawangmangu ke arah Solo maupun sebaliknya sangat padat. Terutama di ruas Karangpandan, kemudian Pasar Tawangmangu, Sumokadu sampai ke Cemorokandang.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko,  SE terjun langsung  pimpin personil Polres Karanganyar yang pengaturan arus yang sangat padat di Tawangmangu Minggu (01/01/2017)

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password