Ini Terobosan Kreatif Kapolsek Nimbokrang Tekan Tindak Pidana Kejahata.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Guna menekan angka tindak pidana kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Nimbokrang, Kapolsek Nimbokrang IpdaSugarda S.TK. membuat terobosan kreatif dengan memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat pemuda dan pemudi yang ingin membuka usaha kecil-kecilan, Jumat (05/05/17).

“Salah satu alasan membuat terobosan ini untuk menjalankan arahan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, yakni papua satu bangsa (sejahtera, aman dan tentram untuk bangsa), juga meminimalisir tindak pidana, karena kepolisian dan masyarakat saling berhubungan dan ada ikatan kerja sama”, kata Ipda Sugarda. S.TK.

Dijelaskan juga, program tersebut akan dilaksanakan di 9 kampung lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Nimbokrang. Selain itu program ini baru dilakukan di dua kampung yakni Kampung Buyom dan Kampung Benyom jaya I, namun akan tetap dijalankan ke 9 kampung lainya”, ujar Kapolsek Nimbokrang.

Adapun bantuan modal usaha yang diberikan bagi penjual pop ice berupa barang yaitu 1 unit blender, 1 unit galon dan penyedot air dari galon, 1 buah termos untuk es batu, serta pop ice dari berbagai jenis rasa, sementara untuk penjual es kelapa muda yakni 300 buah kelapa muda.

Penulis                 : Andi
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password