Pengamanan Aksi 505, Kapolres Klaten Apresiasi Aksi Berjalan Tertib

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Laskar Ormas Islam dan Jamaah Islam Klaten menggelar aksi 5 Mei alias ‘505’ hari ini. Rencananya massa akan berkumpul di Masjid Al-Aqsha Klaten lalu longmarch menuju Kejaksaan negeri Klaten.

Pantauan di lapangan, massa dari elemen umat Islam se-solo – Jogja mulai menuju Masjid Al-aqsha Klaten sekitar pukul 11.00 wib, untuk melaksanakan sholat jumat terlebih dahulu.

Selanjutnya, sekitar 1.000 peserta aksi bela Islam tersebut melakukan long march sambil berorasi menuju Kejari Klaten, melalui jalan Pemuda, Klaten.

 

Massa pria mengenakan pakaian putih-putih. Sementara massa perempuan mengenakan pakaian senada. Mereka berjalan rapih di pinggir jalan sambil membawa spanduk dan poster.

Dengan pengawalan ketat dari Polres Klaten, sambil berjalan, massa juga meneriakkan aksi bela Islam.

Kapolres Klaten AKBP M. Darwis turut mengawal jalannya long march bersama para peserta, tak hanya itu, pengawalan juga dilakukan oleh Polwan-polwan Polres Klaten dan pleton Dalmas

“Tugas kita mengamankan, kita akan kawal dan pastikan aksi ini berjalan dengan aman dan tertib, baik bagi peserta maupun para pengguna jalan” terang Kapolres Klaten, Jumat (5/5/2017).

WhatsApp Image 2017-05-05 at 16.20.58

 

Aksi yang ditujukan agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman berat terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), itu sendiri baru berakhir sekitar pukul 15.30 WIB, seusai dilaksanakannya shalat Ashar berjamaah di depan Kejari Klaten, puncaknya adalah pernyataan sikap umat Islam Klaten, yang disaksikan Kapolres Klaten, Kajari, dan Dandim 0723/Klaten di hadapan massa.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta aksi yang dapat menjaga kondusifitas sehingga aksi bela Islam ini dapat berlangsung dengan tertib dan aman”, ungkap Kapolres.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor : Umi Fadilah
Publish : Eriqo Humas Polres Klaten

 

 

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password