Ditpolairud Polda Kalbar, Harwat Kapal Polisi KP. Lemukutan VI-2001 Guna Memperpanjang Usia Pakai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Kalbar, AKBP Suwandi, S.Ag, bersama anggota Subdit Fasharkan melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perawatan dan perbaikan (harwatkan) kapal patroli untuk menjaga kondisi kapal patroli dalam keadaan baik dan memperpanjang usia pakai serta siap digunakan untuk tugas patroli perairan, Kamis (04-05-2017).

Kali ini kapal yang sedang dilakukan pemeliharaan, perawatan dan perbaikan yaitu kapal patroli polisi klas C2 KP. Lemukutan VI-2001, kegiatan harwatkan dilakukan dengan cara membersihkan dan pengecekan body bagian atas, lambung, dan bagian bawah kapal, serta over houll mesin.

Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Kalbar, AKBP Suwandi, S.Ag, mengatakan bahwa “untuk pemeliharaan, perawatan dan perbaikan (harwatkan) kapal patroli polisi tidak bisa sembarangan karena perlu mendapat perlakukan berbeda dengan kendaraan seperti pada umumnya”. Ujar AKBP Suwandi

Perawatan kapal patroli polisi ini juga harus rutin dilakukan untuk menjaga kondisi kapal selalu dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dalam mengamankan wilayah perairan Polda Kalbar.

Penulis : Mahrani/ Khabul
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password