Operasi Bina Karuna Telabang Tahun 2017, Satbinmas Polres Palangka Raya Intensifkan Sosialisasi Larangan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah beserta jajarannya tengah melakukan Operasi Bina Karuna Telabang Tahun 2017, yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menanggapi hal tersebut, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Palangka Raya meningkatkan kegiatan sambang dan sosialisasi kepada masyarakat binaannya di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (5/5/2017) pagi.

Kasatbinmas Polres Palangka Raya, AKP Bakri, S.H. menerangkan, selain sambang petugas juga bersilaturahmi bersama masyarakat, serta berdialog membahas potensi terjadinya Karhutla di Kota Palangka Raya, serta mensosialisasikan akan larangannya.

Ia menambahkan, sosialisasi dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dampak berbahaya dari Karhutla, yang dapat merusak kelestarian alam dan tentunya akan menimbulkan kabut asap yang merupakan racun bagi kesehatan.

“Mulai saat ini, marilah kita bersama – sama mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. Saya juga mengingatkan agar masyarakat sekalian tidak melakukan Kahutla, karena saat ini tindakan tersebut melanggar Undang – Undang dan akan dikenakan sanksi pidana,” pungkasnya.

Penulis: Polindo H. Manurung

Editor: Umi Fadilah

Publish: Polindo H. Manurung

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password