Memalak Peziarah, Gerombolan Anak Punk Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Sejumlah anak punk diamankan aparat kepolisian karena melakukan aksi pemalakan terhadap para peziarah, Rabu (04/5/2017).

Selain memalak warga yang hendak berziarah ke makam Sunan Kalijaga yang terletak di Kelurahan Kadilangu, Demak, gerombolan “preman jalanan” yang sering nongkrong di perempatan lampu merah Petek Botorejo di Jalan Lingkar Demak tersebut juga memalak para pengguna jalan maupun pengendara motor yang lewat di kawasan tersebut.

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan.SIK.MH, mengungkapkan, setelah mendapat informasi dari warga terkait aksi pemalakan yang dilakukan oleh sekelompok anak punk, anggota Polsek Wonosalam langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan mengamankan anak punk tersebut.

” Keberadaan mereka (anak punk), sangat meresahkan warga,sehingga kami lakukan penindakan, ” ungkap AKBP Sonny

Enam anak punk berusia belasan tahun yang terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan tersebut, selanjutnya dibawa ke Polsek Wonosalam.

Mereka diperiksa identitasnya dan diberi peringatan keras untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya memalak orang yang hendak berziarah maupun mengganggu pemakai jalan.

“Memalak itu perbuatan kriminal dan dapat diproses sampai ke pengadilan, ” tandas AKBP Sonny.

Setelah mendapat arahan dari petugas dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, anak – anak punk tersebut diperbolehkan pulang ke rumah masing masing. “

Mereka sudah berjanji tidak akan memalak lagi. Apabila melakukan pemalakan dan tertangkap, maka kami tak segan-segan meprosesnya secara hukum,” tegasnya.

Penulis : Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password