Pemda Sleman Gelar Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinekaan

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Merebaknya isu radikalisme dan intoleransi yang hadir saat ini, Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar Forum koordinasi dan sinkronisasi memperteguh kebhinekaan dengan menghadirkan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafi’i Ma’arif, Mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodary, Jum’at (5/5/2017).

Kegiatan diskusi yang bertajuk kebhinekaan ini bertema “Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Guna Meperteguh Kebhinekaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini dihadiri kurang lebih 200 terdiri dari TNI, Polri, institusi lingkungan pemerintahan kab Sleman.

Dalam sambutannya Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan Pemerintah bersama masyarakat Sleman menyambut baik adanya seminar memperteguh kebhinekaan. Sleman adalah bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, daerah yang paling padat penduduknya dan tempat berkumpulnya para intelektual muda. Bagaimana dengan lingkungan di Sleman dengan masalah intoleransi?

forum koordinasi kebhinekaan 1“Sleman telah membentuk forum komunikasi antar instansi di lingkungan kabupaten Sleman, sehingga masalah yang akan muncul segera diselesaikan secara bersama sehingga tidak sampai muncul di permukaan,” jelasnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., nampak hadir mengikuti seminar yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Hasil diskusi yang menarik dari empat pembicara yag dihadirkan sepakat bahwa jadikan Indonesia menjadi bangsa yang teduh, mengayomi seluruh lapisan anak bangsa. Kita harus menggalang dengan semua elemen bangsa dengan menemukan dan memperjuangkan persamaan bukan perbedaan. Dengan berkaca tentang terjadinya perpecahan di negara lain jangan sampai terjadi di negara Indonesia yang kita cintai ini, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 keutuhan NKRI bisa terjaga.

penulis : rendRa
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password