Polsek Remboken Minahasa Tangkap Residivis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Remboken Minahasa berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), DS (34), warga Kecamatan Sonder, Kamis (04/05/2017). Pelaku mencuri sepeda motor Honda DB 5740 FD milik Jefry Tombeng, warga Desa Parepei, Kecamatan Remboken, Selasa (04/04/2017) lalu.

Kronologisnya, korban saat itu memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan di area perkebunan Desa Parepei kemudian memberi makan ayam peliharaannya. Ketika hendak pulang sekitar pukul 18.30 WITA, korban terkejut karena sepeda motornya telah raib.

Usut punya usut, sepeda motor tersebut ternyata digasak oleh pelaku sekitar pukul 18.15 WITA. Pelaku bersama temannya, DW, saat itu melintas menggunakan mobil di TKP. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mencuri sepeda motor korban dan membawanya pulang dengan diantar oleh adik kandungnya, AS.

Sampai di rumah, pelaku melepas body sepeda motor hasil curian tersebut dengan tujuan agar tidak dikenali. Seminggu kemudian, Selasa (11/04), pelaku bersama adik kandungnya menjual sepeda motor kepada MS seharga Rp 800 ribu.

IMG-20170505-WA0014

Tak kurang akal, MS pun merubah bentuk sepeda motor lalu menjualnya melalui group jual beli dengan harga Rp 3 juta. Korban yang melihat postingan MS ternyata masih dapat mengenali bahwa sepeda motor yang dijual tersebut adalah miliknya. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Remboken.

Polisi akhirnya menangkap MS beserta barang bukti sepeda motor. Dalam pengembangan, DS dan AS pun berhasil diringkus. Para pelaku selanjutnya digiring ke Mapolsek Remboken untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku DS pada 2015 keluar dari Lapas Papakelan Minahasa setelah menjalani hukuman 1,6 tahun dalam kasus curanmor di Kecamatan Sonder,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password