Deteksi Dini Terhadap Penyakit, Anggota Polresta Bandar Lampung Mendapatkan Pemeriksaan Gratis

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Anggota Polresta Bandar Lampung mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung, di Joglo Mapolresta, pada Jum`at (5/5) mulai pukul 08.30 wib.

Pemeriksaan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan kesamaptaan jasmani anggota Polresta Bandar Lampung.

Melalui petugas kesehatan dari Puskesmas Palapa, anggota Polresta Bandar Lampung baik itu Perwira, Bintara maupun PNS mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, diantaranya yaitu pemeriksaan tekanan darah dan pengecekan gula darah guna menentukan penyakit hipertensi dan diabetes militus (DM).

Ermanto, salah satu petugas dari Dinas Kesehatan mengatakan, Kegiatan pengecekan secara berkala ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kemenkes. Melalui Posbindu (pos pembinaan terpadu), Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung melakukan screening atau deteksi dini terhadap segala penyakit tidak menular.

“Dalam mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular tersebut kita mempunyai program “CERDIK” (cek kesehatan secara rutin, enyah asap rokok, rajin berolah raga, diet yang teratur, istirahat yang cukup dan kendalikan stres).” Ujarnya. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password