Kesiapan Pengamanan Aksi 505, Polres Klaten Gelar Apel Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Menjelang aksi Bela Islam dari Laskar Islam Klaten yang digelar Jumat (5/15/2017) siang ini, pasukan pengamanan melakukan apel persiapan di halaman Masjid Al Aqsha, Klaten. Apel tersebut diikuti ratusan personel gabungan dari Brimob Solo raya, Polres Klaten dan jajarannya serta Kodim 0723/Klaten.

Apel tersebut dikomando langsung oleh Kapolres Klaten AKBP. M. Darwis. Pasukan akan mengamankan acara yang ditujukan untuk mengawal putusan sidang dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama.

 

WhatsApp Image 2017-05-05 at 11.37.18

“Tentunya apel ini untuk mengecek semuanya, termasuk sarana personel dan cara bertindak. Bahwa kita siap untuk mengawal penyampaian aspirasi ini, karena sesuai dengan pemberitahuan kepada kami, acara akan dimulai seusai sholat jumat, dilanjutkan long march dari sini (al Aqsha) menuju Kejaksaan Klaten” ujar Kapolres Klaten ketika mengambil apel.
Mantan Kapolres Bogor Kota  tersebut menegaskan bahwa petugas harus menunjukan profesionalisme saat pengamanan aksi tersebut.”Kita sudah setting dan tempatkan anggota sesuai dengan tugas-tugasnya, saya minta dipedomani dan dilaksanakan dengan baik” kata AKBP Darwis.

Selain pengamanan dan mengawal aksi long march, Polres Klaten juga telah menyiapkan personil satuan lalu lintas di setiap penggal-penggal jalan. Aksi yang diperkirakan bakal diikuti lebih dari seribu elemen umat Islam se-Jogja – Solo tersebut diprediksi akan memadati jalan sehingga pengaturan arus akan mendapat porsi tersendiri.

“Arus akan kita alihkan, yang pasti kita akan berupaya aksi siang ini dapat berjalan dengan aman dan tertib” pungkas Kapolres.

 

Penulis : Eriqo Humas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eriqo Humas

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password