Rapat Koordinasi Tehnis Pembentukan Satgas Pengawasan Harga Pangan di Polres Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah / 2017 Masehi, Polres Lampung Selatan bersama Instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Tehnis Pengawasan Harga Pangan / Sembako. Rapat dimaksud dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Polres Lampung Selatan, pada Jum’at (5/5/2017), dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Rizal Efendi,SH, mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra.
Dinas Instansi terkait yang melaksanakan rapat koordinasi ini meliputi Polres Lampung Selatan, Bulog Kalianda, Dinas Perdagangan dan Perindusterian, dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan.

IMG_1537
Rapat Koordinasi dan Pembentukan Satgas Pengawasan Harga Pangan di Rupatama Polres Lampung Selatan

Kasat Reskrim, AKP. Rizal Efendi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian, yang disampaikan melalui Video Conference , pada Rabu,(3/5/2017) silam, agar melaksanakan pengawasan secara terpadu, khususnya terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Terkait dengan hal tersebut Kepala Bulog Kalianda, Riki Febriady, mengusulkan agar pihak terkait, khususnya kepolisian supaya dapat bertindak cepat melaksanakan pencegahan dengan cara mengamankan distribusi sembako / beras rakyat, sehingga melonjaknya harga beras di pasaran dapat dicegah.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Drs.Edy Firnandi,M.Si, menyatakan dengan antusiasnya bahwa, dengan dibentuknya Satgas ini,maka stabilitas harga pangan di Lampung Selatan akan lebih mudah dikendalikan.(*)
Penulis : Suripto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password