Seluruh Personil Polres Kubar Laksanakan peringatan Isra Mi’raj di Mushola Darul Khoirot

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kepolisian Resort Kutai Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj yang bertempat di Mushola Darul Khoirot Polres Kutai Barat, Kamis (4/5/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WITA ini, mengambil tema yaitu ” Dengan Hikmah Isra Mi’raj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Promoter”, dan dihadiri oleh 100 anggota Polres Kutai Barat baik Kabag, Kasat dan Seluruh Perwira dan anggota Polres Kutai Barat yang beragama muslim.

Kegiatan Isra Mi’raj ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan oleh Kabag Ren Polrea Kutai Barat Kompol Kasdi dan dilanjutkan tausyiah oleh Ust Afandi tentang makna Isra Mi’raj.

Dalam Tausiyahnya, Ust Afandi bercerita bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj ini, adalah sebuah peristiwa perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dan dari peristiwa ini kemudian umat Islam di seluruh dunia mengenalnya dengan perintah solat 5 waktu dalam sehari semalam.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK., mengatakan dan berharap agar peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan momen oleh Polri untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Polri mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan khitmad kemudian ditutup dengan Do’a yang juga dipimpin oleh Ust Afandi.

Kabid Humas Polda Kaltim  Kombes pol Ade Yaya Suryana menambahkan semua kegiatan ini agar membuat anggota polri lebhi mendekatkan diri kepada sang pencpta agar membuat pekerjaan polri lebih maksimal lagi.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password