Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Proses Pembangunan Kampus di Desa Baramamasse

Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Proses Pembangunan Kampus di Desa Baramamasse

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Sejumlah personel Gabungan terdiri dari TNI KODIM 1403 SWG PLP Polres Luwu dam SATPOL PP Pemda Luwu menertibkan aset Pemda Luwu serta mengamankan pembukaan perintisan jalan untuk pembangunan Kampus Universitas Andi Djemma di Desa Baramamasse Kec. Walenrang Kab. Luwu, Kamis (4/5/17) pukul 09.00 Wita.

Pengamanan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Abraham Tahalele. berhasil membuka jalan yagg dihadang oleh sekelompok petani penggarap tanah aset milik Pemda Kab. Luwu yang ditanami padi.

Pihak  Pemda Kab. Luwu dan pihak UNANDA jauh sebelumnya telah menyampaikan kepada petani penggarap tanah untuk tidak dikelola lagi, karena akan dibuat jalanan menuju lokasi pembangunan Kampus UNANDA.

Himbauan dan sosialisai telah beberapa kali disampaikan, namun petani penggarap tetap bertahan dan menghadang alat berat yang akan   membuka rintisan jalan,

Setelah diberikan himbauan dan upaya negosiasi akhirnya para petani penggarap tanah yang sebagian besar perempuan berhasil ditertibkan.

Selanjutnya perintisan jalan sepanjang 1.100 meter dapat dirintis serta dikerjakan dengan pengamanan dan pengawalan ketat. oleh Anggota TNI,  Polri dan SATPOL PP Tidak ada korban dalam pebertiban tersebut,

Sebelum pelaksanaan penertiban, Wakapolres Luwu  memberikan arahan kepada personel gabungan didepan Mapolsek Walenrang, dalam  arahannya agar personel gabungan bekerja sama dan bersinergi, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, jaga sikap dan tidak arogan.

“Jika yang akan menghalangi pekerjaan perintisan jalan adalah perempuan, maka dikedepankan Polwan dan Pol PP Wanita untuk melakukan penertiban, sedangkan yang lainnya memberikan bantuan,” ungkapnya.

Hingga jam 17.00 wita pekerjaan perintisan jalan sudah mencapai 350 meter kemudian dihentikan karena waktu sudah petang dan akan dilanjutkan esok hari,

Selanjutnya Wakapolres Luwu menambahkan bahwa akan menempatkan personel di lokasi perintisan jalan tersebut hingga 4 hari kedepan, dan menyiagakan sejumlah peronel Polres Luwu dan Polsek Walenrang, guna memberikan pelayanan keamanan.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password